lenterapublik.com
News

SMKN 3 RL Gelar Rapat Kelulusan Secara Online

LENTERAPUBLIK.COM – Akibat mewabahnya pandemi Covid-19, pemerintah akhirnya memutuskan meniadakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sebagai acuan kelulusan siswa. Namun, kelulusan sepenuhnya menjadi kewenangan satuan pendidikan atau pihak sekolah yang  yang rencananya, pengumuman kelulusan tersebut akan diumumkan besok Sabtu 2 Mei 2020.

Untuk itu, hari ini Jumat (01/05/2020) para dewan guru SMKN 3 Rejang Lebong menggelar rapat penentuan kelulusan secara online dari rumah masing-masing atau video conference (Vicon) melalui aplikasi skype. Hal ini tentu merupakan pengalaman baru bagi dewan guru di SMKN 3 Rejang Lebong, karena rapat kelulusan tahun ini tidak bertemu atau bertatap muka secara langsung, melalui dilakukan secara online.

“0Sehubungan besok Sabtu 2 Mei 2020 bertepatan dengan momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), maka SMA/SMK se-Indonesia serentak mengumumkan kelulusan siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2019/2020 pada 2 Mei 2020. Namun, mekanismenya sebelum pihak sekolah mengumumkan kelulusan siswanya, pihak sekolah wajib mengadakan rapat kelulusan secara online, ini merupakan hal baru bagi kami , ” kata  Kepala SMKN 3 Rejang Lebong, Asep Suparman.

lenterapublik.com

Pihak sekolah juga melarang siswanya melaksanakan perayaan kelulusan dengan cara konvoi sepeda motor dan kegiatan lain yang melibatkan orang dalam jumlah banyak.

“Kita tegaskan kepada siswa agar tidak ada yang melakukan perayaan kelulusan dengan melakukan konvoi atau apa pun yang mengumpulkan orang banyak dan Itu sudah kita sampaikan juga,” paparnya.

Sementara itu, selama masa tanggap darurat bencana COVID-19, sekolah dilarang untuk mengadakan acara  seremonial wisuda, perpisahan dan kegiatan lain yang mengumpulkan orang dalam jumlah banyak.

“Tidak ada ceremonial, wisuda, perpisahan, penyerahan kembali anak kepada orangtua itu tidak ada, jadi konteksnya tidak ada pertemuan langsung yang melibatkan orang banyak,” jelasnya.

Sedangkan, untuk mekanisme pengumuman kelulusan pada hari Sabtu (2/4/2020) besok, Wali Kelas akan membagikan pengumuman dalam bentuk file pdf kepada  siswa melalui grup Whatsapp kelas masing-masing.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *