News

Tidak Terima Dituduh PKI, Kader PDIP Ramai-Ramai Datangi Polres Seluma Polda Bengkulu

SELUMA – Sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Seluma, pada Senin (29/6) pagi mendatangi Mapolres Seluma. Dimana kedatangan pengurus DPC PDI Perjuangan diketahui untuk melaporkan kasus pembakaran Bendera yang terjadi di Depan DPR RI pada saat aksi demo penolakan rencana Undang-undang Haluna Ideologi Pancasila.

Menyikapi aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan di depan gedung MPR/DPR RI Jakarata, pada Jumat (24/6) yang lalu. Pihaknya mersa aksi pembakaran tersebut adalah penghinaan terhadap partai. Maka seluru kader PDI Perjuangan Kabupaten Seluma meminta kepada Kapolri untuk usut tutas aksi pembakaran tersebut.

“Kami merasa ini adalah penghinaan terhadap kami. Hari ini kami meminta kepada Polres Seluma untuk mempasilitasi laporan kami dan menyampaikan ke Kaporli,” sampai Nofie Erian Andesca selaku Ketua DPC PDI perjuangan Seluma.

Ditambahkan nya, kedatanganya ke Polres Seluma untuk silaturahmi ke Polres Seluma dan juga ikut melapor atas insiden pembakaran bendera partai beberapa waktu lalu. Dalam laorannya, menindaklanjuti instruksi dari DPP PDI Perjuangan. Agar seluruh pengurus dari Ranting atau DPC atau DPD hingga Fraksi PDIP mengusut kasus tersebut.

Melalui pengaduan tersebut, puhaknya berhara kepada pihak Kepolisian Polres Seluma. Dapat memfasilitasi penyampaian lapiran ini ke Mabes Polri atau Kapolri.

“Intinya hari ini kedatangan kami untuk silaturahmi. Selain memang kami juga ikut melaporkan aksi pembakaran di gedung MPR/DPR Ri. Kami melapirkan secara tertulis untuk meminta kepada Kapolres Seluma meneruskan ke Kapolri. Karena kami merasa sangat merugikan atas pembakaran dan penuduhan PKI tersebut,” tegas Nofie.

Terkait dengan hal tersebut Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S. Ik melalui Waka Polres Seluma Kompol Napoleon mengatakan, jika kedatangan Kader PDI Perjuangan Kabupaten Seluma Ke Polres Seluma untuk silaturahmi ke Polres Seluma. Disamping juga ikut melapor atas insiden pembakaran bendera partainya beberapa waktu lalu.

“Ya kedatangan nya untuk silaturahmi, di samping memang ikut melapor atas kejadian pembakaran bendera, ” sampainya

Dirinya juga mengatakan, jika terkait laporannya nantinya akan segera di tindak lanjuti dan akan segera di smpaikan ke Polda bengkulu.

“Akan kita tindak lanjuti segera dan kita smapaikan,” pungkasnya.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *