Entertaiment News

Tik Tok Sumbang 100 M Untuk Atasi Covid-19 Indonesia

Lenterapublik.com – Perusahaan penyediaan aplikasi media sosial TikTok menyumbangkan donasi untuk keperluan kemanusiaan.

Tiktok telah menyerahkan donasi untuk menangani covid-19 di Indonesia.

Sejumlah donasi yang diberikan peusahaan aplikasi TikTok ini telah diserahkan secara langsung kepada Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19.

Pada Kamis (9/4/2020), perusahaan Tiktok menyerahkan donasi senilai 100 miliar, dikutip lenterapublik dari Kompas.

Dana ini akan diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan medis dan penanganan kesehatan covid-19 di Indonesia.

“Melalui Gugus Tugas, donasi ini akan digunakan untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia,” jelas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo

“Termasuk untuk membeli dan mendistribusikan alat pelindung diri (APD), pada semua tenaga kesehatan di seluruh Indonesia, ataupun kebutuhan lain yang berkaitan dengan kesejahteraan dan tugas para tenaga kesehatan,” sambungnya.

Baca juga : Selamat Jalan Glenn Fredly

Doni sangat mengapresiasi langkah TikTok dan mengucapkan rasa terimaksih atas bantuan yang diberikan untuk menangani covid-19 ini.

“TikTok telah menunjukkan contoh nyata kolaborasi tidak hanya dalam menyediakan konten yang kredibel bagi pengguna tapi juga berkontribusi bagi tenaga kesehatan di Indonesia,”ujarnya.

Sementara itu Donny ERyastha selaku Kepala Kebijakan Publik TikTok Indonesia, Malaysia dan Filiphia mengatakan akan terus memberikan dukungan dan menjadi rumah bagi masyarakat.

“Kami mengambil bagian kecil peran serta dukungan berupa bantuan uang tunai Rp 100 miliar,” ujarnya.

Selanjutnya dari Ahli BNPB yang juga anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Egy Massadiah memberi salam hormat atas donasi yang diberikan.

Tak hanya itu, Egy pun menyampaikan ucapan terimakasih pula pada para pengguna aplikasi TikTok.

“Wahai para TikTok-ers, kalian adalah Pahlawan Kemanusiaan,” ucapnya

Dengan demikian TikTok akan terus mengajak para penggunanya untuk bersatu dan menunjukkan apresiasinya kepada komunitas tenaga kesehatan dengan menggunakan tagar #PahlawanGardaDepan.(Ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *