News

Tim Gabungan Polres Seluma Amankan 21 Kubik Kayu Ilegal

LENTERAPUBLIK.com SELUMA – Tim gabungan Sat Reskrim, Sat Sabahra dan Sat Intelkam Polres Seluma Polda Bengkulu. Serta Polsek Semidang Alas berhasil mengamankan ratusan batang kayu ilegal loging yang diduga berasal dari kawasan hutan lindung Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBS) yang berada di wilayah Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma.

Setidaknya, ada sebanyak 150 batang kayu balok jenis Meranti dan Klungkung Daun diamankan di pinggir sungai Desa Napalan, Kecamatan Semidang Alas. Pada Selasa (28/7) sore. Dengan dipimpin oleh Kanit Tipiter, Ipda Catur Teguh, SH. Dimana kayu-kayu tersebut di duga berasal dari hutan kawasan di daerah Desa Napalan dengan cara dialirkan melalui sungai Napalan.

“Kita mendapat informasi dari masyarakat adanya kegiatan illegal logging. Berdasarkan informasi tersebut kita menemukan kayu di Desa Napalan Ulu Alas, mengamankan kayu hasil illegal logging sebanyak 21 kubik,” sampai Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Andi Ahmad Bustanil, S.Ik saat dikonfirmasi.

Dijelaskan Kasat Reskrim, kronologis pengamanan kayu balok bermula sat anggota mendapat laporan dari masyarakat bahwa adanya tumpukan kayu balok di pinggir sungai Desa Napalan dalam kondisi terikat dengan tali. Mendapatkan informasi tersebut, anggota tim gabungan Sat Reskrim bersama anggota Sat Sabahra, Sat Intelkam dan anggota Polsek Semidang Alas. Dengan di pimpin Kanit Tipidter, Ipda Catur Teguh, SH melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan. Dilokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) anggota menemukan tumpukan kayu. Anggota pun langsung mengamankan tumpukan kayu tersebut dengan menggunakan 4 unit Truk.

“Untuk pelakunya belum diketahui. Jenis kayunya ada dua macam, meranti dengan kelingkung daun,” tegasnya.

Kayu-kayu tersebut dengan jumlah sebanyak 150 batang atau sebanyak 21 Kubik tersebut langsung diamankan ke Mapolres Seluma. Untuk saat Ini Unit Tipiter sat Reskrim Polres Seluma masih melakukan penyelidikan terhadap pemilik kayu tersebut.(air)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *