Lenterapublik.com
News

TNI – Polri dan Pemda Siapkan 500 Nasi Bungkus Gratis per Hari

LENTERAPUBLIK.COM – Jika sebelumnya TNI-Polri dan Pemda Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan pembagian sembako, kali ini TNI – Polri dan Pemda Rejang Lebong berkolaborasi membuka Dapur Umum Lapangan, tepatnya di Lapangan Dwi Tunggal Curup.

Kapolres RL, AKBP Dheny Budhiono melalui Waka Polres RL, Kompol Rudy S yang langsung memimpin pembukaan Dapur Umum Lapangan tersebut mengatakan, Dapur Umum Lapangan ini menyediakan sebanyak 500 bungkus nasi per hari yang akan dibagikan secara gratis kepada mereka yang terdampak Pandemi Covid-19. Seperti, tukang ojek, buruh kasar, gelandangan, pemulung dan masyarakat ketegori ekonomi menengah ke bawah.

Dia menambahkan, untuk sementara Dapur Umum Lapangan ini berlangsung selama tiga hari, Mulai Kamis 16 April – Sabtu 18 April 2020.

“Kita melihat kondisinya dulu, jika memungkinkan untuk diperpanjang maka akan kita perpanjang. Dan sementara ini, hanya disiapkan untuk makan siang saja,” ujar Rudy.

Kemudian, sistem pembagiannya nanti langsung dibagikan ke masing-masing warga yang membutuhkan, bukan diajak berkumpul di Lapangan ini, karena akan menciptakan kerumunan yang harus kita hindari untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Perlu diketahui juga, Dapur Umum Lapangan ini merupakan ide gugus tugas Covid-19 RL, baik dari Pihak Polres RL, Kodim 0409/RL, Bataliyon Infanteri 144 Jaya Yudha, Brimob A Pelopor dan Pemerintah Daerah Rejang Lebong dalam hal ini adalah Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Rejang Lebong.

Tagana Turut Serta di Dapur Umum

Ketua Forum Tagana Arif Bigmando saat di temui di lapangan mengatakan dapur tersebut mengolah bahan pokok makanan, menjadi nasi bungkus yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat.

“Kami Tagana di sini merupakan relawan di bawah naungan Dinas Sosial dan Tagana memang berpengalaman di bidang dapur umum,” ujarnya.

Sebanyak 500 nasi bungkus disiapkan dalam dapur umum ini dan akan didistribusikan oleh TNI – Polri kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Karena banyak pekerja yang kesulitan ekonomi, akibat pandemi Covid ini. Dapur umum ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan makanan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *