News

Tujuh Nakes Jalani Isolasi, Kapolres Seluma Polda Bengkulu Tinjau Situasi RSUD Tais

LENTERAPUBLIK.com SELUMA – Pasca penutupan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais sejak tanggal 28 Agustus yang lalu. Membuat Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik pada Minggu (30/8) pagi. Sempat melakukan peninjauan ke lokasi RSUD Tais bersama sejumlah bawahannya. Meskipun pengecekan hanya dilakukan sebentar dan hanya dilakukan di luar gerban RSUD Tais.

“Iya tadi pagi (Kemarin, Red) kita melakukan pengecekan sebentar. Pengecekan hanya diluar karena tiadak adanya fasilitas APD,” sampai Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik saat dikonfirmasi.

Dikatakan Kapolres, pengecekan dilakukan untuk memastikan kondisi RSUD Tais yang pada saat ini telah dilakukan penutupan pada pelayanannya, hingga beberapa hari kedepan. Menyusul ada sebanyak 7 tenaga kesehatan tengah menjalani masa isolasi di RSUD Tais. Sebelum memberikan masker, Kapolres ingin memastikan petugas yang berjaga diberikan dan memastikan pihak keluarga nakes tidak membesuk untuk sementara waktu. Kapolres juga sempat memberikan masker kepada security yang tengah berjaga di pos pintu gerbang RSUD Tais, sebelum akhirnya beranjak pulang.

“Kita lakukan pengecekan atau pemantauan saja mas,” singkatnya.

Sementara itu, salah seorang security yang tengah berjaga Buyung Sanusi, bersama perawat khusus tim Covid-19 yang disiagakan di RSUD Tais selalu memantau kondisi para tenaga kesehatan yang menjalani isolasi dengan cara melakukan video call. Selama menjalani masa isolasi, ketujuh tenaga kesehatan tampak bugar seperti biasa tanpa ada gejala dan keluhan sakit dan mereka pun selalu berjemur setiap paginya dibawah sinar matahari pagi.

Security dan perawat khusus tim Covid-19 yang berjaga secara bergiliran. Akan siap sedia mengantarkan kebutuhan logistik kepada kelima tenaga kesehatan yang sedang menjalani isolasi tersebut. Seperti makan dan minum dan lainnya untuk setiap harinya.

“Mereka rekan sejawat kami dan kami selalu siap sedia untuk membantu mereka. Serta saya yakin mereka akan kembali seperti sedia kala bertemu beraktifitas kembali bersama keluarga mereka,” terang Buyung.(air)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *