News

Upacara Virtual Hari Bhayangkara Ke 74 Polres Seluma Polda Bengkulu Diwarnai Listrik Padam

LENTERAPUBLIK.com SELUMA -Pada peringatan Hari Bhayangkara yang ke-74 pada tahun 2020 ini. Diselenggarakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut dilaksanakan seiring adanya pandemi Covid-19. Dimana dalam pelaksanaan upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka. Maka untuk tahun ini dilakukan oleh Polres Seluma secara virtual.

Seperti yang terlihat pada pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara yang ke-74 yang dilakukan pada Rabu (1/7) pagi, sekitar pukul 08.30 WIB yang di laksanakan di Aula Command Center Polres Seluma. Dengan melibatkan 34 Polda dan 443 Polres se-Indonesia. Upacara yang langsung dipimpin oleh Presiden RI Jokowi secara virtual tersebut. Disimak langsung oleh Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S. Ik. Dandim 0425/Seluma, Letkol. Czi. Agus Martahan Limbong. Kejari Seluma, M. Ali Akbar, SH, MH. Ketua PN Tais, Erwindu, SH. Bupati Seluma, H Bundra Jaya, SH, MH. Ketua Pengadilan Agama Hambali, SH, MH. Ketua DPRD Seluma, Nofi Erian Andesca dan Danposal, Pelda Arianto.

Awalnya, upacara yang digelar secara virtual berlangsung normal. Namun menjelang akhir upacara ketika Presiden Jokowi menyapa sejumlah Kapolres, tiba-tiba listrik mengalami padam. Hal tersebut sontak membuat sejumlah perwira Polres Seluma panik dan berupaya menghubungi PLN agar secepatnya listrik dapat dihidupkan kembali. Meski padamnya listrik tidak berlangsung lama. Namun tidak mengurangi khidmat jalannya upacara, karena ketika listrik kembali normal upacara virtual pun berakhir.

“Upacara kita laksanakan secara Virtual serentak seluruh Indonesia,” sampai Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S. Ik saat dikonfirmasi Radar Seluma.

Tak hanya melaksanakan upacara saja. Pada peringatan Hari Bhayangkara ke -74. Polres Seluma juga melaksanakan kegiatan Syukuran dan pemotongan tumpeng yang dilanjutkan dilaksanakan di Aula Endra Darma Laksana Polres Seluma. Pada pemotongan Tumpeng di serahkan kepada anggota Polres Seluma yang tertua dan yang termuda. Yakni diserahkan oleh Kapolres Seluma keoada Iptu Edi Sunaryo dan Bripda Aldi F.

“Terus tingkatkan kedisiplinan Sebagai anggota Polri yang Promoter dalam melaksanakan tugas kedepan nya. Serta tingkatkan sinergitas TNI / POLRI dan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas. Serta terus tingkatkan pelayanan Publik secara maksimal,dan tetap bersifat humanis agar tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri terus meningkat,” tegas Kapolres pada sambutannya.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *