Kisah News

Ustadz Yul kamra : Helmi Hasan Pemimpin Yang Sangat Tepat Untuk Rakyat Bengkulu

LENTERAPUBLIK.COM – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bengkulu, ustaz H. Yul Kamra, S.Ag, M.Pd mengakui sosok Helmi Hasan sebagai pemimpin yang religius dan amanah. Hal ini dibuktikan selama menjabat sebagai Walikota dua periode telah banyak menciptakan program bermanfaat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Alhamdulillah selama beliau memimpin banyak masjid yang makmur, baik dari segi pembangunan maupun jamaahnya. Bahkan, sebagian besar masjid di Kota Bengkulu sudah buka 24 jam, ini merupakan buah dari kepemimpinan Helmi Hasan,” kata Yul Kamra, Rabu (7/10).

Menurutnya, mencari sosok pemimpin yang religius sangat penting, karena apa-apa yang diperbuat nantinya lebih mengedepankan nilai-nilai agama karena dalam setiap agama selalu mengajarkan kebaikan dan menjauhi keburukan. Sehingga apa yang diperbuat tidak menjadi sesat melainkan memberikan keberkahan serta diridhoi oleh Allah SWT.

Baca juga Terima Laporan Sakit, Helmi Hasan Kunjungi Rheci Anak Pengidap Penyakit Leukemia

Melihat sosok ini, Yul Kamra sangat menyakini Helmi Hasan menjadi calon pemimpin yang sangat tepat untuk dipilih masyarakat Provinsi Bengkulu. Dan selama menjadi Walikota Bengkulu, Helmi telah berhasil meningkatkan kerukunan umat beragama baik dalam kota maupun didaerah lain, bahkan demi mewujudkan masyarakat yang bahagia dan religius, ia kerap melakukan MoU dengan Bupati disetiap kabupaten maupun Walikota di daerah lain.

“Beliau sangat menaungi kami para ulama dari umat Islam, tapi tanpa mengabaikan umat agama lain. Para pemuka agama seperti pendeta, romo semua kita santuni, dan ajak diskusi, bahkan tak segan Helmi Hasan membantu membangun rumah ibadah agama lain seperti gereja,” papar Yulkamra.

Tak sampai disitu, Helmi Hasan yang memiliki sikap arif dan bijaksana ini juga menciptakan program untuk menyantui para janda miskin, lansia, serta anak-anak yatim.

Baca juga Optimalisasi Lahan Pertanian, Helmi Ajukan Penyebaran. Bibit

Hal ini demi meningkatkan kesejahteraan mereka yang selama ini kerap dipandang sebelah mata.

Kemudian Helmi juga memberikan perhatian penuh terhadap warga-nya yang meninggal dan sakit, bahkan tak segan untuk langsung menjemput menggunakan mobil dinas BD 1 A agar segera dibawa ke rumah sakit. Sedangkan bagi masyarakat yang terkendala biaya untuk mendapatkan pengobatan atau harus menjalani operasi di rumah sakit luar kota, Helmi juga selalu memfasilitasi kebutuhan warga tersebut mulai dari biaya dan operasional agar bisa sembuh dari penyakitnya.

“Kalau tahu ada orang sakit, malah dia (Helmi) paling dulu yang datang. Itupun kalau RS di kota ini tidak sanggup lagi mengobati, beliau langsung mengantar ke rumah sakit di Jakarta. Disitu kita bisa nilai gaya kepemimpinan Helmi sangat dibutuhkan oleh masyarakat Provinsi Bengkulu,” cerita Yulkamra yang juga tokoh masyarakat Minang ini.

Baca juga Hadir Peduli Kepada Korban Kecelakaan, Helmi Tawarkan Anak Korban Di Asuh Walikota

Jika dilihat dari sisi pembangunan daerah yang dilakukan Helmi Hasan, menurut Ustadz Yul Kamra tak perlu diragukan lagi dan saat ini wajah Kota Bengkulu sudah berubah signifikan. Sebab, sejak awal kepemimpinan Helmi dari periode pertama dan kedua selalu memprioritaskan infrastruktur jalan dan kebutuhan dasar perkotaan lainnya. Sehingga, masyarakat bisa menilai sendiri.

Yul Kamra juga mendoakan agar komitmen pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Helmi-Muslihan untuk mewujudkan masyarakat provinsi Bengkulu yang bahagia dapat diwujudkan dan diridhoi Allah SWT.

“Jika pemimpin yang lain sibuk dengan pencitraan, tetapi Helmi sibuk berbuat langsung dan nyata dirasakan masyarakat,” tuturnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *