News

Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu H.Dedy Hermansyah, SE Hadiri Sosialisasi Penerimaan Siswa Baru Kuminitas Negeri Rejang Lebong

LENTERAPUBLIK.com – Kuminitas Negeri Rejang Lebong (AKREL)  pendidikan vokasi program diploma dua di Kabupaten Rejang Lebong yang berbasis keunggulan daerah atau untuk memenuhi kebutuhan khusus, memperluas akses dan pemerataan pendidikan tinggi, dan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia untuk memenuhi tenaga terampil dunia usaha dan/atau dunia industri. Yang mempunyai 3 Jurusan yakni Budidaya Tanaman Holtikultura, Budidaya Perikanan Air Tawar dan teknologi Ternak Unggas. Pada Selasa (07/07/2020) AKREL Melaksanakan Sosialisasi Penerimaan mahasiswa Baru tahun Akademik 2020-2021, yang dilaksnakan di kampus Kuminitas Negeri Rejang Lebong Simpang Nangka kecamatan selupu Rejang  pada kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu H.Dedy Hermansyah, SE .

Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu H.Dedy Hermansyah, SE menyampaikan  Komunitas Negeri ini Sangat menarik bagi saya, ternyata di indonesia ini hanya ada empat (4),  salah satunya di Provinsi Bengkulu artinya sangat luar biasa, kita bisa di beri kepercayaan oleh pemerintah pusat ini seharusnya menjadi unggulan di Provinsi Bengkulu apalagi materi yang di berikan tentang pertanian dan perternakan yang mayoritas di Provinsi Bengkulu ini masyarakat berpenghasilan dari pertanian dan perternakan khususnya Rejang Lebong ini” Ujar H Dedi Hermansya, SE.

“Kita Berharapa Hadirnya Akademi Komunitas ini Memberi Kontribusi Terhadap Pertanian Di Rejang Lebong dan dapat di manfaatkan Masyarakat terutama pelajar yang baru lulus SMA/SMK sederajat untuk melanjutkan pendidikan Di AKREl ini, Karna AKREL ini merupakan Dibawah Kementrian Pendidikan Dan kebudayaan jadi dari fasilitas angaran dan pendidikan pasti lebih Bagus, Dan kita akan mencoba mencari peluang kerjasama terkait beasiswa bagi Mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi”. Katanya.

Dalam Kesempatan Ini juga Derektur Kuminitas Negeri Rejang Lebong Ir. Abdul Aziz, MP Mengatakan kegiatan ini Merupakan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru, karena AKREL ini masih Baru yang secara mandiri baru 2018 tapi sebelumnya di kenal dengan Politehnik Negeri Lampung (POLINELA) yang pembina dari universitas negeri Lampung, Karna ini baru berjalan 2 tahun kita mengelola sendiri, untuk promosi dilakukan secara luar biasa, agar kita Lebih dikenal oleh masyarakat kita melakukan promosi sejak Januari 2020 dalam bentuk Olahraga, Sosialisasi Ke Desa, Pembinaan Masyarakat hingga saat ini. Dalam kegiatan hari ini calon mahasisa kita hadirkan agar mereka tau Eksistensi AKREL ini. Sampai saat ini terdaftar sekitar 30 Siswa baru yang sudah mendaftarkan diri menjadi calon Mahasiswa di arkel ini. Ujaranya.

Derektur Kuminitas Negeri Rejang Lebong Ir. Abdul Aziz, MP

“kita Mengharapkan kerjasama oleh pemerintah Provinsi,  seperti yang saya sampaikan tadi kepada Wakil Gubernur bagaimana agar kita bisa bekerjasama oleh Persatuan Penyuluh Pertanian yang bekerjasama oleh masyarakat yang ada di pedesaan khususnya Anak petani dan nelayan kalo bisa itu disekloahkan dan di biayai di sini kita beri keterampilan, kita tumbuhkan jiwa kewirausahaan sehinga mereka kembali ke kedaerahnya untuk membantu daerahnya , dan biayanya kitaharapkan dari provinsi,”Harapnya.

sistem pendidikan Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong ini berbasis vokasi / skill based alias pendidikan kejuruan, mampu menghasilkan enterpreneur yang cakap, kreatif, dan mandiri dengan memanfaatkan potensi lokal yang tersedia dan pemanfaatan teknologi tepat guna demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Rejang Lebong khususnya dan umumnya bagi nusa serta bangsa.Tambahnya .(yok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *