Entertaiment Kisah

Wilhelm Ott, Pegulat MMA Mualaf Karena Corona

LENTERAPUBLIK.COM – Dampak corona membuat banyak perubahan bagi masyarakat, baik masyarakat di Indonesia bahkan di dunia. Berdiam diri di rumah saja selama pandemi corona membawa perubahan bagi salah satu atlet MMA dunia. Perubahan yang terjadi bukan hanya perubahan ekonomi, sosial melainkan perubahan iman dan mengenal Tuhan dengan lebih baik.

Atlet yang bernama Wilhelm Ott yang lama tersohor karena bertarung di Mixed Martial Arts (MMA) mengalami perubahan besar di hidupnya, pandemi corona yang membuatnya harus total beristirahat dari jadwal di atas ring, membawanya menjadi pemeluk baru Islam.

Baca juga : Indonesia Menjadi Negara Dengan Kasus Corona No 1 Di ASEAN

Ya, Ott resmi mengucapkan dua kalimat syahadat empat hari lalu. Itu ditunjukkannya lewat unggahan video di akun Instagramnya. Dimana dia melafazkan syahadat dari jauh secara teleconference yang dipandu seseorang dari seberang telepon.

“Krisis corona telah memberiku waktu untuk menemukan keyakinanku lagi. Keyakinanku sekarang cukup kuat sehingga aku dapat mengakui Tuhan yang benar dan mengucapkan syahadat. Dengan bangga mengatakan aku Muslim,” ujarnya pria asal Austria itu.

Sejak itu, dia selalu meng-update hari-harinya setelah jadi mualaf. Dia mengaku senang karena memiliki rekan muslim di MMA, Burak Kizilirmak asal Turki yang mendukung penuh keputusan Ott. Burak menghadiahi Ott satu Al Quran dan sajadah.

Diapun berterima kasih atas respon positif seluruh penggemarnya di dunia. “Saya tak bisa berkata-kata melihat respon positif dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas Islam atas sambutan hangat ini. Saya tak menyangka responnya sebesar ini. Karena tujuan saya mengunggah (video syahadat) hanya untuk lingkungan terdekat saya. Kalian luar biasa, terima kasih dari dari hati saya terdalam,” ungkapnya.

Ott mengatakan dua minggu sebelum mengucapkan syahadat, dia bertarung dan nyaris selalu melukai dirinya setiap hari. Suatu kali aku bahkan pernah menjahit tanganku di rumah sakit. “Pada hari ke-15 (setelah itu), saya tidak mengalami musibah apapun. Hari itu aku mengumumkan mengucapkan syahadat dan bangga menjadi muslim. Allahu akbar,” tulisnya, Senin (20/4/2020).

Ott menjelaskan betapa dirinya antusias menyambut Ramadan pertamanya tahun ini. “Aku menantikan Ramadan pertamaku. Akun media sosial saya penuh dengan setengah juta pesan baik di Instagram dan Facebook, saya tidak mungkin membalasnya semuanya. Terima kasih atas pesan hangat kalian. MasyaAllah,” bebernya, Minggu (19/4/2020).

Baca juga : TNI – Polri dan Pemda Siapkan 500 Nasi Bungkus Gratis per Hari

Dalam Instagram Storynya, setelah menjadi muslim dia bakal memiliki nama baru, dan itu adalah Khalid Bin Waleed. “Salah satu tokoh besar dalam Islam buat saya,” jelasnya.

Ott juga menegaskan keputusannya memeluk Islam sudah diketahui keluarganya.

Kabar mualafnya Ott direspon juga oleh artis Indonesia, Teuku Wisnu. “Maa syaa Allah ☝🏻 Allahu Akbar,” tulisnya di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *